Beranda > Solusi Untuk Anak & Bayi > Solusi Memilih Mainan Yang Tepat Untuk Si Kecil

Solusi Memilih Mainan Yang Tepat Untuk Si Kecil

Begitu banyaknya mainan di toko seringkali membuat anda bingung memilih mainan yang sesuai dengan usia anak anda. Memilih mainan untuk bayi adalah salah satu hal yang membutuhkan pertimbangan yang tepat, salah-salah mainan tersebut justru berbahaya bagi bayi anda. Pada bayi usia dibawah satu tahun mainan yang dibutuhkan adalah yang bisa membuat anak anda belajar tentang dunianya melalui berbagai pengalaman sensorik. Panduan mainan dibawah ini bisa mejadi masukan anda dalam memilih mainan untuk bayi anda.

Mainan gantung

Mainan gantung

Mainan gantung crib
Salah satu mainan pertama bagi bayi yaitu mainan yang biasa di gantung atau di tempelkan di crib bayi anda. Mainan tersebut bisa berupa irama musik, dan maca-macam gantungan berawarna-warni serta berbentuk lucu. Mainan ini akan menarik bayi anda untuk mengenal warna dan suara untuk pertamakalinya. Pastikan anda melepas mainan ini begitu bayi anda sudah mulai bisa duduk, agar ia tidak berusaha untuk meraihnya yang bisa menyebabkannya terluka.

teeter sassy

teeter sassy

Teething ring dan rattle
Berikan bayi anda mainan rattle yang bisa di gelangkan di lengannya, sehingga saat lengannya bergerak, ia bisa mendengar suara dari rattle nya. Saat bayi anda sudah bisa menggenggam, ganti gelang rattle nya dengan rattle genggam atau anda juga bisa memberinya teething ring. Warna-warna cerah dari rattle akan menarik keingintahuan bayi anda. Teething ring juga terdiri dari bermacam-macam bahan yaitu dari bahan halus dan plastik, bereksperimen lah dengan bermacam-macam teething ring dan rattle yang berbeda untuk mencari yang mana yang paling disukai bayi anda.

Activity center

Activity center

Activity center
Activity center bisa menghibur bayi selama berjam-jam. Bagi newborn, activity gym dan play mat dapat menjadi tempat aman untuk bermain sekaligus merupakan benda yang menarik perhatian si kecil. Activity Gym juga bisa menjadi tempat bayi anda berlatih tummy time. Dan ketika bayi anda sudah mulai bisa duduk. Mainan ini akan membuat bayi anda anteng bermain dengan macam-macam mainan yang ada dihadapannya.

Soft toys

Soft toys
Bayi sangat menyukai bermain dengsn soft toy, dimana ia bisa memegang dan menyentuhnya dengan nyaman. Beberapa soft toy bahkan bisa mengeluarkan bunyi-bunyian yang disukai si kecil. Mainan soft toy ada juga yang bisa di pasang di car seat atau stroller.

Mainan musikal

Mainan musikal

Mainan musikal
Musik memberikan daya tarik tersendiri bagi bayi. Mainan yang bisa mengeluarkan musik akan sangat di sukai bayi anda. Karena akan diperdengarkan berulang-ulang, jadi pilihlah musik yang tidak membosankan seperti musik-musik klasik dari Mozart dan sebagainya.

Mainan balok pasang

Mainan balok pasang

Mainan balok pasang
Saat bayi anda mulai bisa duduk, mainan balok pasang bisa jadi pilihan anda untuknya. Ia akan senang sekali bermain balok pasang baik yang terbuat dari plastik, maupun soft block dari bahan kain. Warna-warna yang menarik dari balok-balok pasang juga bisa menarik perhatiannya.

BUKU CERITA

BUKU CERITA

Buku
Membiasakan membaca buku sejak dini pada bayi sangat baik dilakukan. Mulailah dengan membelikannya koleksi buku-buku dongeng bergambar. Pilihlah buku berbahan karton kera, plastik atau kain, mengingat bayi seringkali memakan apapun yang dipegangnya. Jika ia sudah lebih besar baru anda membeli buku-buku berbahan kertas biasa.
Selamat bermain dengan si kecil mom!.

(Diadaptasi dari http://modernmom.com)

  1. Eka
    Oktober 16, 2012 pukul 3:07 am

    tentunya mainan yang bermanfaat untuk kecerdasannya

    • Oktober 18, 2012 pukul 3:00 pm

      Yup,,setuju mba,,🙂

  2. Mei 14, 2013 pukul 2:43 am

    I am regular visitor, how are you everybody? This paragraph posted at this
    web site is truly nice.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: