Beranda > Solusi Seputar Kesehatan > Solusi Penyakit Asam Urat

Solusi Penyakit Asam Urat


Asam urat atau sering disebut rematik/encok merupakan penyakit yang ditandai rasa nyeri pada tulang, sendi, otot dan jaringan sekitar sendi. Penyakit ini banyak ragam penyebabnya, diantaranya: kurang tidur sehingga terjadi penumpukan asam laktat, penggunaan sendi berlebihan yang menyebabkan terjadinya peradangan atau peradangan oleh sebab lain karena terlalu banyak berjalan, turun-naik tangga, sering jongkok-berdiri, atau sebab lain kelebihan asam urat pada jaringan atau persendian.
Asam urat (merupakan kristal putih yang tidak berbau dan berasa) dihasilkan oleh proses metabolisme utama, yaitu suatu proses kimia dalam inti sel yang berfungsi menunjang kelangsungan hidup. Proses dimulai dari makanan yang berupa karbohidrat, protein dan selulosa (serat) melalui proses kimia dalam tubuh untuk diubah menjadi tenaga (energi) dan bahan-bahan kima lain yang dibutuhkan tubuh. Bila terjadi penyimpangan dalam proses metabolisme maka akan menyebabkan terjadinya kelebihan dan penumpukan asam urat.

Kelebihan asam urat dalam darah akan menyebabkan pengkristalan pada persendian dan pembuluh kapiler darah terutama yang dekat dengan persendian, akibatnya apabila persendiaan digerakan akan terjadi gerakan antar kristal-kristal tersebut sehingga menimbulkan nyeri. Penumpukan asam urat yang kronis pada persendian menyebabkan cairan getah bening yang berfungsi sebagai pelumas (lubrican) sendi menjadi tidak berfungsi akibatnya persendiaan tidak dapat digerakan.

Demikian juga bila kristal asam urat mengendap pada pembuluh kapiler darah, bila kita bergerak kristal-kristal asam urat akan tertekan ke dinding pembuluh darah kapiler sehingga ujung kristal yang runcing menusuk ke dinding pembuluh darah kapiler yang menimbulkan rasa nyeri.

Untuk itu Hadir

Progelin

Yang berkhasiat Menormalkan kadar asam urat dalam darah dengan cara melarutkan asam urat dalam darah dan menghambat serta mencegah pembentukan asam urat.

baca selengkapnya,,

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: